Jawatan Kosong Kerajaan 2018. Di Update Setiap Hari.

Monday, 18 June 2018

Lowongan CPNS 2018 - Pengumuman Lengkap & Pendaftaran

Pemerintah akan kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Rencananya, pembukaan seleksi calon abdi negara tersebut akan dimulai setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).



Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, saat ini pemerintah masih terus melakukan persiapan terkait seleksi CPNS tersebut. Untuk jumlah formasi dan kebutuhannya akan ditetapkan pada bulan ini.

Cara Mendaftar CPNS 2018 di web SSCN BKN



Sebenarnya ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pendafataran atau registrasi online agar bisa ikut serta dalam tes CPNS 2018, dan berikut langkah serta tata cara mendaftarkan diri dalam pelaksanaan tes CPNS 2018 yang akan datang.

Cara lengkap registrasi online tes CPNS 2018

Calon pelamar wajib membuka portal CPNS 2018 www.panselnas.menpan.go.id dan mencari info:

a). Melihat pengumuman formasi jabatan untuk Instansi yang ingin dilamar dan juga syarat pendaftarannya.

b). Mendaftarkan NIK, Nama, Tanggal lahir, dan Email aktif.

c). Memilih Instansi yang dilamar.
Pelamar akan mendapat email balasan dari portal CPNS 2014, berupa User Name, Password dan Link Regristasi online dari Instansi yang dilamar.

Pelamar masuk ke portal www.sscn.bkn.go.id login dengan User Name dan Password yang dikirim portal CPNS 2018 ke Email yang telah didaftarkan.

a). Pelamar dapat melihat pengumuman dan persyaratan pendaftaran untuk Instansi yang telah dilamar.

b). Pelamar mengisikan Biodata Pelamar.

c). Memilih Kualifikasi Pendidikan dan Formasi Jabatan yang dilamar (Maksimal 3 Formasi Jabatan sesuai Kualifikasi Pendidikan).

d). Mencetak kartu regristasi SSCN.

Pelamar melakukan pemberkasan berdasarkan syarat pendaftaran masing - masing Instansi dan diwajibkan pula menyertakan kartu regristasi SSCN untuk di verifikasi.Demikianlah mengenai Info lowongan CPNS 2018 yang harus anda ketahui. Sila share dan viralkan info lowongan CPNS 2018 ini kepada teman lain.

Dia mengungkapkan, jika penetapan formasi rampung bulan ini, maka pendaftaran CPNS bisa dibuka mulai Juni. Sedangkan seleksi akan dilakukan pada Juli atau setelah Pilkada.

"Formasinya harus ditetapkan bulan ini. Mungkin untuk pendaftaran saja bisa di Juni, tetapi tesnya mungkin Juli, setelah Pilkada. Saya berharap setelah Pilkada seleksinya. Karena kalau sebelum Pilkada, nanti muncul masalah keamanan lagi," kata dia.

Menurut Bima, rangkaian seleksi hingga pengumuman lolos menjadi PNS tidak akan memerlukan waktu yang lama. Hanya saja setiap kementerian/lembaga (K/L) atau pemerintah daerah melakukan tes tambahan bagi para CPNS sesuai dengan bidang yang dibutuhkan.

"Bisa cepat, kalau suatu kementerian sudah selesai, bisa saja langsung diumumkan, tidak harus menunggu semuanya selesai. Tapi kan ada juga selain tes yang dilakukan oleh BKN, K/L ingin melakukan tes sendiri, sistem seleksi kompetensi bidangnya. Itu kan perlu waktu. Tapi kalau dari BKN untuk SKD (seleksi kompetensi dasar CPNS) dalam empat bulan selesai," ‎tandas dia.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Menu Nav